Mengenal Obat Avigan dan Chloroquin yang Dipesan Jokowi Untuk Pasien Corona



JAKARTA, KOMPAS.TV – Jumlah kasus positif virus corona di Indonesia terus bertambah.

Hingga Sabtu (20/3/2020), total pasien positif virus corona di Indonesia sebanyak 450 orang.

Sementara jumlah pasien meninggal sebanyak 38 orang dan yang sembuh mencapai 20 orang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akan melakukan rapid test secara masal untuk mendeteksi awal virus corona COVID-19.

Selain itu, Pemerintah juga menyiapkan obat dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara agar bisa digunakan untuk mengobati infeksi akibat virus SARS-Cov-2 tersebut.

Obat pertama yang akan didatangkan adalah obat flu Avigan yang akan dipesan sebanyak dua juta butir.

Sementara, obat kedua yang akan dipesan adalah chloroquin sebanyak tiga juta butir.

Seperti apa sebenarnya obat yang dipesan pemerintah untuk mengatasi corona?

Simak pembahasan bersama Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran Keri Lestari.

Nguồn: https://cinausp.org

Xem thêm bài viết khác: https://cinausp.org/tin-noi-bat

38 thoughts on “Mengenal Obat Avigan dan Chloroquin yang Dipesan Jokowi Untuk Pasien Corona

  1. Kalau orng kena Corona dgn gejala ringan, avigan itu lbh efektif dh byk yg bilang, TP kalau kena Corona agak berat, ya avigan gk gt efektif, gw dh byk dengar ttg itu

  2. Semenjak ada virus corona,demam kepala skt pdhl aq sadar ini efek gusi bengkak tp pikiran dah gk karu"an,
    Moga corona cepat berlalu

  3. Bagaimana dgn virus cacar, bisa sembuh dgn acyclovier, paraviravier, terkena dgn cuaca buruk, daya tahan tubuh lemah, dgn mudah tubuh demam tinggi. dan keluar penyakit diseluruh kulit menjadi cacar air, kurang cepat mengantisipasi cacar, jadi Bopeng wajah nya, ok broo, sekedar masukan,

  4. Malaysia dah lama gunakan ini tapi ia bukan penawar covid.jadi mengapa indonesia mengatakan bahwa seolah president itu membeli ubat covid19 untuk selamatkan rakyat indon.ternyata hanya mau memperdayakan rakyat sahaja ya😏

  5. Katanya"Azab!!!;""",,,,,kok merarajela?????!!!!!!!,,,,,,makanya para nitizen bicara jgn penuh ujaran kebencian termasuk para chanel yg memberitakan covid19,,,,porposional dikit!!!!!jangan asal jeplak penuh kebencian!!!!!!!!

  6. Bismillah bulan ramadhan virus corona musnah dr muka bumi ini, aamiinn ya Robb
    Terima kasih ibu dokter cerdas, cantik & penjelasannya menenangkan batin .

  7. Penyiarnya kurang cerdas. malu maluin kompas aja.
    Penjelasan ibu ini sangat mudah ditrima umum kok.
    Semangat ya ibu cantik…

  8. Presenter kalo narasumber lagi memberikan penjelasan jangan di potong dulu dengan pertanyaan yang lain biar kami penonton bisa mendengarkan dengan jelas😋😋😋

  9. Terus virus Corona ny menjawab… Isya Allah… Aku segerakan tugas ku… Namun Setelah tugas ku usai apa kah kalian masih memakan makanan yg di larang oleh Tuhan mu… Apa kah kalian masih sibuk dgn kerja kalian sementara kalian lupa akan seruan ny… Apa kah kalian bisa menjaga amanah amanah yg telah Tuhan berikan… Apa kah kalian bisa mengeluar kan sedikit harta kalian untuk rakyat miskin dan anak anak yatim… Terus Corona menjawab kenapa kalian takut dgn ku semetara kalian tidak takut dgn Tuhan mu dan larangan larangan nya…. Corona menjawab aku akan segerakan tugas ku asal kan kalian menjauhi akan semua larangan nya Tuhan mu dan menjalankan perintah nya…

  10. Di Palembang sering saya makan kalau malaria saya kumat cloroquin reboquin nipaquin thn 1975 sampai thn 1983.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *